Sejarah Mesin Pertanian

Mesin pertanian adalah mesin yang digunakan dalam sebuah proses pertanian yang dewasa ini yang bisa didapatkan di sebuah distributor mesin pertanian. Ada banyak jenis peralatan seperti itu, dari perkakas tangan dan perkakas listrik hingga traktor dan peralatan pertanian yang tak terhitung jumlahnya yang dioperasikan dengan cara di derek ataupun dengan cara lainnya. Dunia peternakan pun mengikuti dunia pertanian dengan bermunculan mesin peternakan yang canggih sehingga membantu untuk proses peternakan menghasilkan produk peternakan yang berkualitas dan menguntungkan bagi peternak. Beragam susunan peralatan digunakan untuk pertanian organik dan nonorganik. Terutama sejak kemunculan pertanian mekanis, mesin pertanian adalah bagian tak terpisahkan dari sebuah proses bertani.

Revolusi Industri

Dengan datangnya Revolusi Industri dan pengembangan mesin yang lebih rumit, metode pertanian mengambil lompatan besar ke depan. Alih-alih memanen gandum dengan tangan dan pisau tajam, mesin beroda memotong petak secara terus menerus. Alih-alih mengirik gandum dengan memukulinya dengan tongkat, mesin perontok memisahkan benih dari kepala dan tangkai. Traktor pertama muncul di akhir abad ke-19.

Tenaga uap

Tenaga untuk mesin pertanian pada awalnya dipasok oleh sapi atau hewan piaraan lainnya. Dengan penemuan tenaga uap datanglah mesin portabel, dan kemudian mesin traksi, sumber energi mobile multiguna yang merupakan sepupu dekat perayapan tanah dengan lokomotif uap. Mesin uap pertanian mengambil alih pekerjaan lembu yang berat, dan juga dilengkapi dengan katrol yang bisa menghidupkan mesin stasioner melalui penggunaan sabuk panjang. Tenaga uap juga mengawali dunia peternakan dengan mesin peternakan dengan teknologi yang membantu peternak untuk dapat bekerja lebih efisien dan efektif.

Mesin Pembakaran internal

Mesin pembakaran dalam yang pertama mesin bensin dan kemudian mesin diesel. Menjadi sumber utama kekuatan untuk generasi traktor berikutnya. Mesin ini juga berkontribusi pada pengembangan self-propelled, gabungan pemanen dan perontok, atau pemanen gabungan. Alih-alih memotong tangkai gandum dan mengangkutnya ke mesin perontok stasioner, ini menggabungkan potongan, menumbuk, dan memisahkan gandum sambil bergerak terus menerus melalui lahan pertanian.

Dewasa ini jika kita melihat lahan pertanian seperti sawah banyak bermunculan mesin-mesin yang mungkin sebelumnya hanya bisa dilihat di distributor mesin pertanian kita bisa lihat di banyak lahan pertanian. Dengan teknologinya membantu para petani untuk dapat bekerja lebih efisien dan efektif dalam proses bertaninya.